Minggu, 14 Maret 2010

backpacker goes to bandung



travelin, be backpacker adalh obsesiku yang telah lama aku idam-idamkan. sempet nyicil2 syeh....dari lempuyangan (jogja station) pas bulan april 2009 pergi ke bandung jam 9 malem SENDIRIAN pake kereta ekonomi. and you know what???? penuh!!! truz nyari tempat duduk dari ujung depan sampe belakang sampe ada ibu2 yg nyletuk "ini mamanya mana kox sendirin?". jawabQ: mama lagi dirumah bu....
sialan! gara postur tubuh gw yang kecil mungil ya kira2 150 cm an lah....but its okay....dan selanjutnya dapet di gerbong "restoran" yang menurutku sama aja ma bagian ekonomi. dan nambah Rp.20.000, kan tadi bayr tiket ke bandung yg ekonomi Rp.23.000 jadi ya itung sendiri, yah lumayan...
dalam perjalanan dengan pengalaman pertama ku jadi backpacker sumpah aku cuma bawa tas ransel aja. emang dasarnya akunya yg g suka dengan hal yg berbau "keribetan". yang paling mengesankan pas lagi otw ke bandung adalh, jam 6an pagi, aku liat pemandangan indonesia yang emang bener2 original sayang g aku foto...bener2 the real sunda, so excited. sunrise dengan sbackround sawah yg begitu sangat alami....bener2 sebuah kenikmatan dari Tuhan....
dan nyampe bandung jam 9 pagi turun di cimidi ato cimindi yah??? lupa gw....yahhh ci, ci gitu dweh...dan dijemput ma sodara and then....keliling bandung.

nah...tu die pengalamn pertama gw tux "nyicil" sekaligus melatih diri jadi backpacker.

o y, yg di gambar ntu bukan foto gw, cuman wat rame2 aja...cus dulu g kepikiran buat foto2.
dan cerita selanjutnya GOES TO SURABAYA tungggu ceritanya.
o y, tambahan ne ada beberapa tips informasi backpacker yg gw dapet dari blognya mb riffa.
ni ada info buat memulai petualangan seru:

- Cari info sebanyak mungkin soal transport, akomodasi, dan lokasi eksotis yang bisa dikunjungi.

- Hitung budget dengan matang. Mulai dari ongkos PP, akomodasi per malamnya, makan per harinya, berkunjung ke tempat wisatanya, dll.

- Bawa buku panduan, obat-obatan, kamera digital, emergancy tools, pakaian hangat, sleeping bag, dll.

- Ajak teman dan kalo perlu orang yang lebih berpengalaman travelling. Siapin fisik dan mental, catat dan dokumentasiin semua yang bakal dilalui dan enjoy yourself buat nikmatin perjalan dari awal sampe akhir, mau itu senang ato sedih.

Happy backpacker…..^-^”

5 komentar:

  1. maaf....fotonya kagak ada, kagak bisa ngapload,,eror pisan

    BalasHapus
  2. Halo...
    Trims ya udah berkunjung, salam kenal:)

    BalasHapus
  3. riffajp4inspiration : syeep,,,,slam kenal juga,,,

    Mastomi : makasi banyak,,,lam kenal juga

    BalasHapus
  4. ke bandungnya kemana aja mbak?

    BalasHapus